Kamis, 03 Februari 2011

Posdaya Nagari Tarung-Tarung Terbentuk

Tarung-Tarung---Setelah sebelumnya 4 Posdaya berdiri dan berkembang baik, Selasa (1/2) Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Erlinda Syamsu Rahim kembali meresmikan Posdaya Galanggang Buek Nagari Taruang-Taruang, Kecamatan IX Koto Sei. Lasi.

 TP-PKK Ny. Erlinda Syamsu Rahim serta merta menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang  sangat antusias dengan adanya posdaya ini. Hal yang sama juga disampaikan kepada kepala SKPD (satuan Kerja perangkat Daerah) terkait dan anggota  DPRD yang  telah mendukung program Posdaya ini.

Posdaya, kata Ketua TP-PKK Kabupaten Solok,  diharapkan akan menfasilitasi kegiatan-kegiatan yang di butuhkan masyarakat. Posdaya akan fokus menggarap beragam bidang diantaranya pengembangan keuangan mikro, pengembangan PAUD, Posyandu maupun Pos Lansia, serta berbagai kegiatan yang terkait dengan pengembangan pertanian.

“ Dengan adanya Posdaya di Nagari Taruang-taruang ini, kedepannya masyarakat dapat terbantu dalam berbagai masalah, terutama untuk mensiasati terjadinya kelompok-kelompok dalam suatu kegiatan  yang ada di nagari Taruang – Taruang,”  harap Erlinda seraya menyerahkan dana bergulir UPPKS sebanyak Rp 2,5 juta guns mendukung peran Posdaya setempat.

Sbelumnyam kepala BKBPP (Banda Keluarga Berencana dan pemberdayaan Perempuan) Kabupaten Solok Afrizal, mengharapkan sinergitas Posdaya akan membantu masyarakat dalam menyelesaikan berbagai persoalan kehidupan, terutama kaitannya dengan pendidikan,kesehatan dan perekonomian mereka.
“ Lebih dari itu, Posdaya guna menghindari masyarakat dari kelompok-kelompok yang berbeda dalam sebuah  nagari, “ sebut Afrizal.

Kepala BKBPP itu sekaligus berharap peran Psodaya mampu menghimpun data dasar keluarga tertinggal dan keluarga miskin, serta menyelengarakan mini lokakarya di nagari-nagari. -

1 komentar: