Minggu, 05 Desember 2010

Kontingen Kader PKK Kab. Solok IkutiJambore Tingkat Sumbar

Sebanyak 20 orang anggota kontingen Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Solok dilepas oleh Bupati setempat Syamsu Rahim mengikuti jambore kader PKK berprestasi tingkat Propinsi Sumatera Barat, , Rabu (13/10), di Guest House Arosuka. Jambore kader PKK berprestasi itu sendiri berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 13 sampai tanggal 17 Oktober 2010 di bumi perkemahan Padang Besi, kota Padang.

Didampingi Ketua TP PKK, Erlinda Syamsu Rahim, Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP), Afrizal, Asisten Ekbangkesra, Yunasman, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Drs. H. Khairi Yusri, bupati Solok menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para kader dan pendamping hingga  mampu mengharumkan nama daerah di tingkat sumatera Barat.

Kendati harapan tersebut bukanlah semata target dari keikutsertaan kontingen Jambore, tetapi dengan menampilkan teknik dan pengalaman yang tinggi tentunya akan menghasilkan sesuatu yang baik pula." Apresiasi ini patut disampaikan kepada para kader PKK dan pengurus dengan harapan dalam mengikuti jambore akan menorah kebanggaan bagi  daerah Kabupaten Solok, "katanya.

Menang bukanlah tujuan utama kita, kata Syamsu Rahim. Tetapi bagaimana para kader PKK dapat berbuat maksimal untuk sebuah prestasi adalah kebanggaan daerah. Terutamabagaimana para kader mampu memperkenalkan potensi dan khazanah budaya  daerah Kabupaten Solok, merupakan perjuangan yang mulia. Segalanya tentu akan menghasilkan terbaik jika dapat dilakukan dengan baik pula.

Terhadap harapan itu, Ketua TP-PKK Kabupoaten Solok Ny. Hj, Erlinda seolah mendapat spirit untuk mengharumkan nama Kabupaten Solok. Sebagai pimpinan jambora, Erlinda serta merta memotivasi para kader PKK yang mengikuti jamboree agar menampilkan kemampuan terbaiknya.
Sementara Kepala BKBPP, Afrizal mengaku puas dengan kerja keras selama persiapan jamboree. Bahkan semua panitia dan SKPD terkait saling  membantu dan ikut menfasilitasi acara ini. Kondisi itu terlihat sejak awal perencanaan dan persiapan perkemahan, kesiapan kader hingga keberangkatan ke Padang Besi.
"Sebanyak 20 orang kader yang didampingi pengurus PKK dan instansi terkait akan berusaha sekuat tenaga menampilkan yang terbaik. Kendati tidak ada target dalam ivent ini tapi kita tetap komit menjadi yang terbaik, " kata Afrizal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar