Minggu, 05 Desember 2010

Ketua TP-PKK Harapkan Kader Aktifkan Pos Daya Nagari

TP-PKK Kabupaten Solok. Ny Erlinda Syamsu Rahim menyebutkan bahwa pihaknya bakal  memberikan pelayanan terbaik bagi keluarga-keluarga yang membutuhkan perhatian guna pemberdyaan keluarga. Pengakuan itu sekaligus sebagai jawaban atas pertanyaan Desnawati kader PKK dari Sumani soal program Strategis kesatuan gerak PKK  ke depan.
Dikatakan Erlinda,  dengan memberikan kasih sayang dan kesempatan untuk selalu berkomunikasi, secara terbuka baik diantara anggota keluarga maupun diantara masyarakat sekitar,  Kesatuan gerak PKK dilaksanakan secara terpadu antara TP-PKK dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional, Dinas Kesehatan, Badan Pemberdayaan Masyarakat.
“ Semuanya kita harapkan membangun kemitraandan dapat memberikan konstribusi yang nyata terhadap peningkatan KB, Kesehatan dan Program TP-PKK sendiri, “ papar Ny. Elinda ketika menghadiri Dialog interaktif TP-PKK Kabupaten Solok dengan Kader PKK X Koto Singkarak pada acara Revitalisasi dan Percepatan Program KB Nasional yang di pusatkan di nagari Singkarak, Jum’at pekan lalu. BKKBN Provinsi Sumbar Drs. Muhamad Yamin Waisale ikut hadir pada kegiatan   tersebut.
Ketua TP-PKK Kab. Solok itu serta mertamenyampaikan kegiatannya yang turun langsung ke nagari guna melihat perkembangan kelompok-kelompok dasa wisma dan kemauan masyarakat untuk membantu kegiatan pelaksanaan program keluarga berencana.
Dari hasil monitoring itu ia menggugah kemauan masyarakat untuk mempersiapkan pos daya minimal di tiap nagari- nagari,  sehingga kader dapat beraktifitas dan bisa bersama-sama membangun keluarga yang sehat dan sejahtera.
“ Kader PKK mempunyai kontribusi yang besar dalam menyukseskan program keluarga berencana, mensukseskan Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Lansia (BKL) atau Bina Keluarga Remaja (BKR), “ papar Istri Bupati Solok itu.
Dengan menekankan bahwa Kader PKK juga  bertugas sebagai Dasa wisma, ia juga  harus bekerja keras mendata aspek yang diperlukan seperti data warga, ibu hamil,bayi dan balita,kelahiran,kematian, sampai kegiatan maysarakat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar